Kamis, 14 Juli 2011

Exploring East Java( part #2 Madakaripura Waterfall)

Siangnya, setelah kami (6 orang korban miskomunikasi) mulai merelakan diri tidak mengunjungi savanna Bromo, kami pun berangkat menuju madakaripura dengan elf carteran..perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam..
Sesampainya di lokasi, untuk ketiga kalinya di hari ini kami melakukan trekking kembali..jalanan yang meliuk-liuk dan berkali-kali menyeberangi sungai adalah medan yang berhasil kami lampaui..tekad saya sudah bulat untuk tidak basah-basahan disini..alasannya karena saya malas ganti baju,,hehe
Tapi ternyata oh ternyata tekad bulat saya itu GAGAL!
Apalah daya, ternyata beberapa meter menjelang air terjun utamanya kami harus melewati jalanan sungai yang diapit dua tebing, dimana dari salah satu tebing berjatuhan air yang nampak seperti hujan(kebayang kan?!please say YES!), dan saya menyebutnya anak air terjun madakaripura..nah kalo orang lewat sini jangan harap bisa tetep kering..atas bawah basah booo..padahal saya dah bawa payung, sama aja ternyata…
Tapi walaupun begitu adanya,,emang mantaf nian air terjun ini..tingginya itu lho supeeerrrr!Jadi saya rela deh basah-basahan disana…yuk mareeeee…
ini nih anak air terjun yang saya ceritain..(sumber : mbah google)
air terjun dari kejauhan  (jepretan tante juwita :D)

Singkat cerita : basah-ngantri kamar mandi-kering&wangi, kita lanjut naik elf ke terminal probolinggo..Yang selanjutnya kita naik bis non-AC menuju kota Malang untuk transit sampai esok pagi. Di malang sudah siap sebuah “penginapan” untuk kami..”Penginapan” kami kali ini adalah lantai dua dari sebuah warnet, alhasil kami harus memaklumi “polusi suara” yang berasal dari gamers di lantai bawah..bagi saya kebisingan tersebut tidak terlalu mengganggu, malah saya salut ama para gamers dibawah sana…kuat ya seharian maen game online!*twothumbsup*
"penginapan" kedua kami :)

Ada kenangan yang akan terus menempel di jidat eh otak saya saat itu. Dengan tujuan agar hari senin jam 7 pagi saya udah nyampe di bandung dan bisa masuk kantor, maka saya memutuskan akan pulang naik kereta bisnis Mutiara Selatan jurusan Surabaya-bandung. Jadi rute yang saya ambil malang-surabaya-bandung, kenapa saya naik bisnis?karena untuk kedua kalinya saya akan sendirian lagi di kereta,,dan dengan melihat kondisi badan yang sudah remuk redam, alangkah bijaknya jika saya memilih transportasi yang lebih nyaman…*alesaan*
Selain lebih nyaman saat perjalanan, dengan kereta bisnispun lebih nyaman dalam pemesanan tiket. Karena bisa by phone..nah disinilah kisah itu dimulai *menghela nafas*

Bersambung lagi ah...hohohoho...

NB :
mohon maaf untuk episode ini foto yang ditampilkan terbatas,karena basah booo kalo ngeluarin kamera lama2..hehe..lagian saya kan ga bawa kamera, jadi cuma bisa nunggu upload-an orang..:( *tragis*