Rabu, 06 Juli 2011

Exploring East Java( part #1 Bromo)

Huaaaaaa…bete-bete ah deh..catatan perjalanan saya ke bromo-madakaripura-sempu yang sudah siap tayang kena viruuuuuss!!huhuhu..
Kebiasaan saya sebelum posting sebuah cerita ke blog adalah mengetiknya di "microsoft word" komputer terlebih dahulu lalu pas udah siap baru saya copy-paste ke blog…jadi biasanya saya ga langsung ngetik di “entri baru” blogger..Nah kebiasaan inilah yang membuat saya tak berdaya ketika catatan perjalanan ke jatim terpaksa hilang karena si kompi kena virus dan mesti diformat ulang demi keberlangsungan hidupnya..(ToT)
Padahal tuh catatan udah sekomplit2nya,,bener-bener siap tayang deh,Cuma tinggal nambahin foto-foto aja…huhuhu…alhasil sekarang saya harus ngetik ulang, tapi masalahnya mood saya ga sebagus pas nulis pertama itu…huhuuhuu…
Jadi mohon dimaklum kalau akhirnya cerita saya agak-agak gimanaaaa gitu..bener-bener udah mati ide saya..-_____-“


Exploring East Java( part #1 Bromo)

Trip kali ini saya ikuti bersama dengan makhluk-makhluk dari Kaskus BPC Jabodetabek, Bandung dan Jogja pada extra loooong weekend awal juni kemaren (1-5 juni 2011)..Yang saya senang trip bersama dengan mereka adalah ngegembelnya yang ga tanggung-tanggung..hehe,,jadi kalo ngetrip bareng mereka jangan harap anda akan membooking penginapan, karena bagi BPC kata “penginapan” itu tidak ada dalam kamusnya.. 
Rute perjalanan yang saya ambil adalah bandung-jogja-probolinggo-bromo..di postingan sebelumnya saya udah cerita kan tentang “kesendirian” saya menuju jogja..nah begitu nyampe di jogja akhirnya bertemulah saya dengan makhluk-makhluk backpacker dari berbagai penjuru itu..waaaah banyak wajah-wajah baru di BPC Jabodetabek..hihiihi
Lanjut dari jogja, naik kereta sri tanjung jam 07.30 menuju probolinggo..naik kereta ekonomi di siang hari?mantaaaafff…saya pastikan anda akan mandi keringat!karena posisi duduk menentukan itu semua..tips#1 hindari duduk di sisi bangku bertiga,karena di sisi inilah matahari begitu senang memberikan “lighting”nya..
Sampai di stasiun probolinggo jam 17.30an ngaret sejam dari jadwal yang tertera di tiket,,well,ini biasa untuk jenis kereta ekonomi kok..jadi don’t worry be happy lah ya..
Stasiun ini akan menjadi “penginapan” pertama kami sampai jam 00.00..yang pasti malam itu stasiun serasa hanya milik kami saja..hehe
"penginapan" pertama kami
 Jam 00.00 pun tiba dan kami bersiap menuju bromo dengan naik elf carteran..nyampe sana sekitar jam 2?3?ah lupa saya…-__-..pokoknya qta nunggu dulu di warung untuk selanjutnya skitar jam setengah 4 bakalan naik jeep menuju pananjakan bromo untuk mengejar sunrise..
Setelah diantarkan jeep yang keren itu, kami ternyata masih harus trekking sampai ke atas..nanjak,gelap, dan dingin adalah perpaduan trekking yang mantaf subuh-subuh itu..Dan akhirnya dengan penuh perjuangan, berhasilah kami sampai di atas bukit dan bersiap memandangi sunrise sambil poto-poto tentunya…:D
Subhanallah Indahnya Bromo (jepretan hasil om tonny)

dingin2 tetep poto dooong

bernarsis ria bersama :D

Setelah cukup puas berpoto ria,lanjut menuju kawah bromo..dan disini lagi-lagi kami trekking menuju puncak kawah..menurut saya medan treking disini lebih yahuuuud daripada di penanjakan,,soalnya jalanannya penuh pasir, ga salah emang kalo tempat ini dinamakan lautan pasir (bener ga ya?hehe)..makanya nanjaknya tuh jadi licin-licin gimana gitu..pokoknya saya sangat berusaha sekuat tenaga untuk nyampe atas..dan lagi-lagi emang terbayar sudah lelah kita ketika sampai diatasnya..
mejeng di jeep keren

jalanan turun setelah dari kawah

pose duluuuu...:)

After that,,terjadilah miskomunikasi yang mengorbankan saya bersama 5 teman lainnya (rombongan 1 jeep)..akibatnya kami berenampun harus menerima nasib tidak berkunjung ke savananya bromo (T_T)..tips#2 kawan,komunikasi adalah bagian terpenting dari traveling bersama,jadi pastikan jangan bernasib seperti saya :(


harusnya kami kesini juga..huaaaaa (source : here)
 Nb :
  • Foto di header saya itu pas di Bromo juga lhooo *pameer*
  • Dan semua foto diatas MURNI hasil jepretan orang semua (makasih yaaa om tonny & tante juwita :*), karena saya ga bawa kamera pocket *tertundukmalu* 

Bersambung.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar