Kamis, 10 Mei 2012

Berpetualang di Pulau Dewata (part 2 = last)

 Lanjut ya ciiiin..

DAY 2

Ampe jam 9 masih leyeh-leyeh dikasyur,,baru bangun gara-gara perut udah berontak minta diisi..akhirnya langsung capcuuuss..
Rencana awal qta hari ini : GWK – dreamland – uluwatu –sanur – jimbaran
Tapi realisasinya tidak demikian.
GWK-dreamland-uluwatu tuh kayanya udah sepaket!soalnya jalannya emang searah..Ke GWK qta berhasil dengan selamat, and really enjoy there!tapi pas menuju dreamland..terjadilah kejadian menyasar lagi dan gugel maps tak berkutik..sehingga sampailah kami ke sebuah pantai bernama Pantai Balangan!pantai yang baguuuus banget, bulenya banyaak,,tapi pasirnya pendek,jadi ga bisa lama-lama maen di pasirnya soalnya ombaknya gwede bangeeet!dan ini ternyata spot surfing yang disukain para bule ituuu…
ciee lagi-lagi pamer kemesraan :p
ganti2an moto hehehe

nonton tari barong sekalian rehat kaki..

Pantai Balangaaaaan...cakep tapi ga bisa lama-lama mem"pasir"
  
Dari sana masih penasaran ama si dreamland alias new kuta beach..ngeeeng..ngeeeng..sampailah qta!tapi kok pintu masuknya harus lewat resort mewah gitu ya,,namanya Klapa..trus nanya-nanya, dan ternyata kalo mau masuk harus bayar 100.000/orang!!jegeeeeeeeer!!mihiiiiiiillllsssss…perasaan di FR orang-orang ke dreamland ga ada bayar-bayar gini deh! Dan ternyata pas nanyain temen,,masuknya bukan lewat situ klo mau gratisan fiuuuuuh..

Hanya bisa memandang dari kejauhan #hiks
 Alhasil bye bye dreamland!sebenernya masih penasaran siih..dan gw pengen banget ke uluwatu..tapi misua udah terlalu ilfeel ama panasnya udara bali hari itu (gw juga sih) *inilah potret bekpeker yang cemen ama panas hihihi*..dan akhirnya qta balik arah deeeh..lanjut keeemanaaa??

 
Dengan polosnya misua bilang, sukowati!oh em jiiii..di rencana gw itu tuh besook pas hari terakhir..tapi karena ga ada pilihan lain, soalnya kalo ke pantai masih siang bolong yang artinya panas banget. Yo wiiis qta belanjong ciiiiinn…
Dan alamaaaak jauh amiiiir dari dreamland mahal ke sukowati ituu..ya iyalaaah dreamland dimana, sukowati dimanaaa..alhasil 2 jam kemudian baru nyampe!tentunya dengan melalui drama sasar-menyasar lagi (-,-“)
keliatan jelas ga rutenya?that's what i mean..dari bawah ke atas lagiii

Setelah belanja-belanji oleh-oleh yang murah meriah disono,,qta lanjut balik ke hotel buru-buru. Soalnya udah janjian ama temen gw yang di bali buat double date dinner bareng di jimbaran..Dengan instuisi misua yang kuat terhadap jalanan, Alhamdulillah sukowati-kuta bisa kita tempuh kurang dari 1 jam..nemu jalan yang lebih cepet ciiin..
Malemnya janjian ama temen gw itu di menega café ,,dan tentunya menuju sana pun teteeeup ada drama sasar-menyasar lagiii hohohoho..yang pasti seru banget ketemu temen gw itu, namanya nurul dan dia penganten baru juga. Cuma beda 2 minggu ama gw..hehehe
Saking serunya ampe ga nyadar kalo qta udah disono hampir 3 jam..dan jam 10an pun qta baru bubar..see u next time nuruuul..
Pulangnya masih sempet aje mampir dulu di pantai legian,,niatnya pengen kongkow2 bentar, tapi kok ya anginnya gede banget!jadilah capcus ke hotel and Zzzzzzzzzz..

DAY 3
Hari terakhir,,misua udah males pergi jauh-jauh..hiks,,bangun siang dan packing2 soalnya jam check-out nya jam 12. Jadi jam segitu akhirnya pergi dan nitipin barang dulu selama qta pergi..
Hari itu akhirnya cuma maen ke Krishna di jalan sunset road buat “melengkapi” oleh-oleh. Abis itu lanjut leyeh-leyeh di pantai kuta, dipijit, dan bersantaaaiiii…Cuma karena tiba-tiba ujan gede, langsunglah ngibrit ke hotel ngambil barang dan bersiap ke bandaraaa..
Jam setengah 7 WITA, qta udah standby di ngurah rai..janjian ama sista rental motor,serah terima dan qta pun langsung cek-in bagasi dulu..jadi yaa, pas pergi qta cuma bawa satu ransel masing-masing, jadi ga beli bagasi di airasianya. Tapi pas pulang berhubung oleh-oleh yang lumayan banyak, jadilah beli bagasi aja biar aman dan nyamaan..
berangkat bawa dua ransel, pulangnya jreng jreeng ++ travel bag,kardus oleh2 -,-
Karena flight kita masih lama yaitu jam 8, jadilah qta capcus dulu nyari makan..abis itu nunggu-nunggu deh. Cuaca saat itu ujan book,,dan gw udah takut aja delay. Tapi Alhamdulillah masih flight sesuai jadwal. Gw acungin jempol buat yang satu ini, pulang-pergi airasia ga delay!*acungin 4 jempol*
Dan sampailah jam 9 (malam) WIB di banduuuung…we’re back…and see u soon BALI.. *cupmuah*

Rekap Itinerary  yang aneh :
Day 1 : Bandung – denpasar – kuta – tanah lot – pantai kuta – monument bali (legian)
Day 2 : GWK – pantai balangan – [hampir] pantai dreamland – sukowati – jimbaran
Day 3 : toko Krishna – pantai kuta – bandara (denpasar) – banduung

 Rekap biaya :
Tiket Airasia Bdg-dps PP : 1.392.000 (include all = bagasi + pajak + asuransi)
Airport tax bandara husein : 50.000 (2 orang)
Airport tax bandara ngurah rai : 80.000 (2 orang)
Rental motor via sista junita di kaskus  : 45000/24 jam = 135.000
Hotel 3 hari 2 malam booking di agoda via agan felix : 699.900 (udah termasuk pajak + service) ≈ 700.000
Makan : ga jelas sih..rata-rata 25-40rb = 40rb* 8 kali makan = 320.000
Bensin : 4 kali ngisi selama disana = 4 * 10.000 = 40.000
Masuk tempat wisata :
GWK : 62.000 (berdua)
Tanah lot : 17.000
Parkir-parkir : ± 25.000
Total ========= 2.821.000 (apanya yang hemaaat?*teriak jiwa bekpeker sejati*)
*totalnya exclude beli oleh-oleh ya jeeeungg ^o^ *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar