Kamis, 10 Mei 2012

Berpetualang di Pulau Dewata (part 1)

Akhirnya saya jalan-jalan lagi pemirsaaahh…dan kali ini partner saya adalah suami saya sendiri..cikiciiiiiiwww…
Berhubung ini judulnya adalah hanimun,,jadi ga ngegembel-gembel amat kaya cerita jalan-jalan saya sebelumnya..sebutlah ini semi backpacker!soalnya kalo backpacker tuh kaya cerita disini, disana, bahkan  yang paling gokiil ada disini dan disono..mereka bener-bener modalnya dikiiiit banget!tapi kekurangannya butuh waktu yang lama buat di jalaaann..
Nah karena keterbatasan cuti yang qta berdua punya, akhirnya untuk mempersingkat waktu dijalan memutuskan untuk naik pesawat #gayaaa
Tapi karena jiwa bekpeker (baca : hemat) yang sudah melekat, saya pun rajinnya nongkrong di airasia..soalnya inilah maskapai paling hemat yang pernah saya tau..dan Alhamdulillah dapetlah kami tiket PP bandung-bali seharga 1.392.000 include all (asuransi, pajak, dan bagasi)!!alhamdulillah yaaaaaa ^^
Qta berdua excited abiiiis..soalnya ini pengalaman pertama kalinya qta berdua naik pesawaat..horeeee!#ndeso

DAY 1

Nah jadwal take off qta adalah 07.30 WIB..karena ketakutan ketinggalan pesawat (maklum newbie), kita pun berangkat dari rumah jam 5 subuh!dan udah stand by disana jam 6.20..sesampainya di bandara husein bandung celingak-celinguk, trus ngikutin orang yang masuk, ngikutin orang bayar airport tax, dan sampe ngikutin orang masuk ke ruang tunggu…akhirnya we’re ready to fly!ayeyeyeye…
Pas masuk pesawat, tentunya ga lupa berfoto-foto dulu dooong sebelum si henpon disuruh matiin ama pramugarinyaa..hehehe

Ga nyampe 1.5 jam,,udah ada pengumuman mau nyampe bandara ngurah rai ajaa…waaahh cepet ciiiinn..#ndesolagi…dan pukul 10.10 WITA kami pun resmi menginjak tanah pulau dewataa yang panas …baliiiii terimalah ke#ndeso-an kami iniiii ^^

Begitu nyampe langsung calling-calling ama sista junita yang mau anterin motor rentalannya..ketemuan di parkiran,pelunasan biaya sewa, pemberian kunci dan kami siap membolaaang!
Tujuan pertama tentunya adalah kuta!karena disanalah hotel yang telah kami booking via agoda berada..tepatnya di central park kuta!ngengg..ngenng..*suara motor ceritanya* dengan berbekal google maps di bebeh kami pun sampai dengan selamat di hotel..Qta milih nginep di everyday smart hotel,,dengan maksud semoga qta tetep smart selama disana..hahahaha..hotelnya nyaman, bersih, wangi, dan strategis abiiis..cumaaa emang sempit sih kamarnya itu,tapi no problem buat qta mah toh kasurnya empuk #eh

gambar ngambil dari sini
 Begitu nyampe di hotel jam 11, ternyata belum bisa cek-in..soalnya baru bisa jam 2!akhirnya qta pun registrasi dulu, nitipin barang dan langsung cuuuusssss…sempet bingung mau kemana, akhirnya begitu nemu plang tanah lot langsung hajaaaarr…
Dan sepanjang jalan misua selalu ngomong “kok ga nyampe-nyampe ya?” dan saya Cuma bilang “lah emang jauh kok ay…” dan 1.5 jam kemudian sampailah kami ke tanah loot..
Panas boooo siang-siang gitu kesana!padahal rencawa awal saya pengennya kesana tuh pas sunset..tapi akhirnya itinerary yang saya susun ga kesampaian, karena catatannya ketinggalan di rumah!!huahahaha
Lumayan lama disana, karena cari spot-spot buat foto susahnya minta ampuun..tiap spot yang bagus pasti udah penuh gilaa..sampai kami menemukan kafe-kafe yang berjejer yang tentunya memiliki spot yang eksklusif buat fotoo. Dan untuk itu kami terpaksa merogoh kocek 40.000 untuk membeli es kelapa muda biar bisa duduk di kafe itu..mahal gilaaaa >.<

ciee ciee yang udah halal peluk-pelukan gituu :p

Setelah puas, balik ke hotel..sempet nyasar karena lupa jalan dan diselamatkan kembali oleh si gugel maps!hihihi..dan jam 3an kita pun nyampe daerah situ, makan dulu di nasi pedes ibu andika (yang ternyata ada juga diseberang komplek central park ini) lanjut ke hotel dan langsung rebahan dikasyuuur..cape ciiinn..
Jam 5an qta capcus lagi ke pantai kuta,,niatnya mau liat sunset. Dan saking niatnya qta jalan kaki kesana, kata misua sih pengen tau berapa lama waktunya dari hotel ke pantai..dan ternyata kurang lebih 25menit kalo jalan kaki..lumayan gempooor!itung-itung olahraga sore lah yaa..sedihnya sunsetnya kehalang awan mendung, jadi gagal!aaawwrrrrr..

Dari situ baliknya teteup jalan kaki, tapi sekarang rutenya ngelewatin sepanjang legian (pas berangkat ada jalan pintasnya gitu)..dan akhirnya ngelewatin monumen bali deh..
Ada kejadian lucu di jalan ini,,pas lagi asiknya jalan tiba-tiba dicegat laki-laki berambut gondrong..dan kami pun langsung waspada..kirain preman, eh ternyata dia penjual yang nawarin qta dateng ke tokonya yang masuk gang gitu. Orangnya baik, ramah dan ternyata bisa bahasa sunda!jadilah qta ga enak gitu kalo ga beli sama sekalii..akhirnya pundi-pundi rupiah pun melayang ke 3 baju barong yang harganya 2x lipat kalo beli di sukowati..tapi itulah akibat kalo ga enakan sesama orang sunda >.<
Abis itu lanjut jalan,,makan malem di tempat makan seafood deket hotel yang terjamin halal,,lanjut hotel..istirahaaaat!Zzzzzzzz